Review Spesifikasi HP Samsung Galaxy A7 (2017) Terbaru Part 1

Perlahan-lahan namun tentu, Samsung memulai th. 2017 di Indonesia dengan cukup agresif. Mereka mengenalkan 3 buah model anyar dalam jajaran tipe A penerus 2017 yakni A3, A5, serta A7. Jajaran tersebut adalah pamungkasnya Samsung menarik customer di pasaran mid-end hingga high-end. Kesempatan ini kami memiliki kesempatan mengungkap kekuatan Samsung Galaxy A7 2017. A7 adalah model dengan spesifikasi terbaik yang di tawarkan Samsung di model A. Sebagian feature seperti kamera, penampilan, serta kekuaran baterai hp jadi perhatian paling utama Samsung di A7 paling baru ini. Penambahan di feature itu tidak terlepas dari konsentrasi Samsung menarget pasaran anak muda.

galaa7

Desain Samsung Galaxy A7 (2017)
Pertama kalinya yang mungkin saja cepat diakui dari A7 yaitu pergantian ukuran hp. Walau cuma jadi tambah 0,2 inci, lain ukuran A7 merasa cukup penting. Dengan ukuran 5,7 inci, A7 merasa sedikit lebih susah digenggam. Walau dilindungi Gorilla Glass 4, dengan besaran hp seperti itu, perlu ekstra kehati-hatian waktu memegang hp ini. Tambah baik apabila memakai sarung hp supaya genggaman ke hp lebih mantap. Bodi hp terbuat bermaterial logam dengan muka cukup menawan dari balutan warna seperti gold sand, blue mist, black sky serta peach cloud. Design hp di pojok hp yang lebih melengkung berikan kesan lebih luwes di banding A7 2016 yang tampak agak kaku.

Sama dengan generasi terlebih dulu, A7 mengusung rencana unibodi. Tombol fisik home juga masihlah setia di A7. Tombol ini juga masihlah berperan sebagai pemindai sidik jari pemakai. Mengenai pergantian kecil yang dikerjakan Samsung yaitu memindahkan lubang speaker ke segi kanan, diatas tombol kunci. Dibagian bawah ada lubang USB-C serta lubang audio 3,5 mm. Pergantian ini agak serupa seperti yang mereka kerjakan di Samsung J7 Prime. Sebagian pihak memberikan pujian pada pergantian ini. Tetapi sebenarnya, perpindahan speaker malah merepotkan. Sama juga dengan keterangan di penjelasan J7 Prime waktu lalu, perpindahan ini menyebabkan sekian kali lubang speaker tidak berniat tertutup jari waktu memutar video atau bermain game dalam penampilan lanskap.

Iklan