Harga VR Headset Daydream View Besutan Google Terbaru

Gagasan Google untuk semakin serius di bagian virtual reality (VR) pada akhirnya betul-betul dapat dibuktikan. Sesudah mengenalkannya pertama kalinya di acara Google I/O, vendor tersebut pada akhirnya mengenalkan system Daydream berbarengan dengan perilisan Piksel serta Piksel XL. Google telah menyokong Daydream dengan bermacam gim serta content yang bisa dibuka pemakai waktu mengawali kiprahnya. Ada kian lebih 50 aplikasi yang telah disediakan serta masihlah ada beberapa ribu aplikasi yang siap menyusul. Google juga ikut mengenalkan piranti VR perdananya yang dinamakan Daydream View. Sama dengan piranti VR lain, headset ini bisa digunakan pemakai untuk terhubung serta rasakan pengalaman content menggunakan smartphone.

daydreammaw

Bodi Daydream View di buat dari busa serta kain lembut. Google menyebutkan, berat piranti ini cuma 220 gr, yang membuatnya lebih enteng daripada piranti VR lain, seperti Samsung Gear VR. Sisi depan piranti ini nanti bakal disangga dengan velcro, yang bisa dilepaskan serta dicuci. Pemakai nanti dapat juga beli type tambatan lain yang di jual terpisah. Headset ini dapat telah mensupport konektivitas NFC. Jadi, basis Daydream bakal meluncur dengan cara automatis sesudah hp ditempatkan di panel depan serta ditutup.

Untuk sekarang ini, basis Daydream sendiri cuma dapat jalan di smartphone Piksel serta Piksel XL. Tetapi peluang Daydream View bisa dipasangkan dengan hp lain yang telah mensupport basis itu. Google ikut memasukkan kontroler untuk Daydream View. System navigasi bakal digerakkan lewat kontroler ini yang mempunyai satu tombol home, satu tombol menu, trackpad yang bisa diklik, tombol pengatur volume, termasuk juga sensor internal yang bisa mendeteksi gerakan.

Waktu peluncuran, headset serta kontroler ini bakal ada dalam satu warna yang dinamakan Slate. Tetapi, Google mengungkap bakal memberi dua warna lagi yaitu Snow serta Crimson pada akhir th. ini. Gagasannya, program pre-order untuk Daydream View di Amerika Serikat bakal diawali pada 20 Oktober 2016. Sesaat untuk banderol harga headset VR ini yaitu US$ 79 atau sekitaran Rp 1,02 juta.

Iklan